argomino adalah sebuah keunikan dunia perikanan”

7/30/2010

Argomino News

Kegiatan Posko Argomino
Pasca disibukkan Penilaian Kinerja Pokdakan Tingkat Nasional tanggal 14 Juli 2010 yang lalu, beberapa kegiatan telah berlangsung di Posko Pokdakan Argomino.
Tanggal 15 Juli 2010 ada rombongan yang berkunjung di Posko yakni Mina Prospek Kulwaru, Minasari Tawangsari, dan Mina Mukti Gunungkidul.
Tanggal 16 Juli ada dua orang yang silaturahmi dari Tempel Sleman.
Tanggal 18 Juli sekitar 40 orang pembudidaya yang studi banding di Argomino, yakni dari Tamantirto Kasihan Bantul. Minat yang besar ditunjukkan dengan kesungguhannya dalam diskusi dan pemesanan beberapa kwintal bibit tampelan untuk konsumsi.
Tanggal 19 Juli 2010 ada kunjungan dari Petugas Laboratorium Kesling Adisucipto Yogyakarta yang bertujuan mengadakan pemantauan di Argomino. Menurut penuturan petugas, hasil uji laboratorium ini juga digunakan sebagai bahan penilaian lomba pokdakan. Sampel yang diambil saat itu adalah air dari kolam-kolam, serta beberapa sample benih ikan.
Tanggal 20 dan 23 kunjungan beberapa orang untuk konsultasi perikanan, yakni dari BAT Sendangrejo dan BAT Bejiharjo, serta Klepu Sleman.
Tanggal 26 Juli 2010 rombongan dari Dislautkan, DPPKA, Bapeda DIY dengan 2 Kijang plat merah mengunjungi Argomino. Acara itu merupakan klarifikasi tentang usulan hibah dari FSP.
Sementara tanggal 27 dan 28 Juli 2010 silaturahmi dari PP Al Hidayah serta Sedayu.
Demikian kegiatan Argomino. Sesuai dengan visinya, silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas ikan dan kesejahteraan bagi para pelaku perikanan. Amiin. Mari kita dukung peningkatan produksi ikan yang dicanangkan Kemen KP.