argomino adalah sebuah keunikan dunia perikanan”

12/23/2010

ARGOMINO NEWS



KUNJUNGAN GUBERNUR DIY BABAK 2
Argomino (23/12/2010) Tadi siang pk. 11.15 WIB alhamdulillah Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur DIY, jadi mengadakan kunjungan resmi ke FSP Kulonprogo. Adapun kunjungan diagendakan di Argomino selaku penerima bantuan pemberdayaan, di Toyan, Ngestiharjo, dan di Palihan.
Dalam kunjungannya kali ini beliau menyampaikan perlunya kesungguhan budidaya ikan (khususnya lele). Belaiu telah menyaksikan hamparan ilalang yang tidak produktif di tegalan dapat dijadikan kolam-kolam ikan produktif. Diharapkan, untuk menekan biaya, para pembudidaya menggunakan pelet tenggelam.
Di Argomino Bapak Gubernur melakukan tebar benih, diikuti oleh Bupati Kulonprogo (Bpk. H. Toyo S. Dipo), Ka Dislautkan DIY (Bpk. T. Sugiharto), Kadin Kepenak Kulonprogo (Bpk. Sabar W.), dan Camat Nanggulan (Bpk. L. Bowo P.).
Selain hal itu, Bapak Gubernur mendorong agar FSP mendirikan koperasi-koperasi dan Pemprov. DIY akan membantu permodalannya (Foto: Bapak Gubernur ketika tebar benih dan ......Bpk. Gubernur dan tokoh masyarakat Dengok beserta anggota FSP yang mengenakan pakaian Jawa).
Mirsani gelaran bantuan dari FSP, dalam acara audiensi Di Ngestiharjo Bapak Gubernur berkenan menambah bantuan pemberdayaannya. “Jumlah yang sungguh tidak sedikit itu menjadi tantangan bagi FSP untuk memberdayakan masyarakat melalui budidaya ikan.. Terima kasih atas dukungan berbagai pihak, baik dari Pemprov dan jajarannya, Pem Kab, Kulonprogo dengan instansi terkait dan muspida, pihak kecamatan dan muspika, serta desa Tanjungharjo, maupun masyarakat sekitar. Bersama kita dapat berdaya.